Dalam Safari Sholat Berjamaah, Kapolsek Pogalan Mengajak Masyarakat Agar Tidak Terpancing Berita Hoax

Polres Trenggalek – Demi memberikan rasa aman dan nyamanan kepada masyarakat serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat, Polsek Pogalan Polres Trenggalek rutin melaksanakan kegiatan safari  sholat berjamaah dari masjid ke masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Pogalan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S. H., bersama anggota jaga mengunjungi Masjid Al Ikhlas Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan untuk menunaikan Sholat Dzuhur berjamaah. Rabu (04/04).

Setelah melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah Kapolsek Pogalan menyampaikan sedikit pesan kamtibmas kepada takmir masjid dan masyarakat yang mana pada akhir-akhir ini banyak beredar berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya yang sempat membuat resah masyarakat.

Untuk itu, Kapolsek Pogalan mengharapkan masyarakat tetap tenang dan bijaksana dalam merespon berita hoax tersebut dan tidak sampai terpancing. Karena berita hoax sendiri bermaksud untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Kita harus tetap waspada dan tanggap terhadap situasi keamanan di lingkungan kita,” ujar AKP Warjito.

Dalam kesempatan yang sama H. Edy selaku takmir Masjid Al Ikhlas Desa Bendorejo mengucapkan terima kasih kepada Polsek Pogalan yang mau singgah sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al Ikhlas ini, diharapkan lebih sering lagi untuk safari keliling ke Masjid ini untuk sholat berjamaah sehingga jamaah merasa aman.

“Insyallah kami akan membantu tugas kepolisian semampu kami termasuk memerangi berita hoax”, pungkas H. Edy.