Kapolsek Gandusasari Pimpin Patroli Harkamtibmas Sambangi Masjid Darul Huda

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H bersama anggota telah melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas menjelang subuh dan dilanjutkan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat, di Masjid Ponpes Darul Huda Dusun Jugang Desa Melis Kecamatan Gandusari, Trenggalek, kamis (05/04/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, Ka SPK Aiptu Slamet dan 3 anggota, Santri Pondok Darul Huda dan masyarakat sekitar Pondok Darul Huda Dusun Jogang Desa Melis kurang lebih 35 orang jamaah putra putri.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut pada pukul 03.10 wib. Petugas berangkat melaksanakan patroli harkamtibmas menjelang subuh dengan sasaran pemukiman warga sekitar Desa Gandusari. Kemudian pada pukul 03.30 wib melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman warga Desa Karanganyar

Selanjutnya pada pukul 03.45 wib petugas patroli harkamtibmas melaksanakan patroli di pemukiman Jalur Desa Melis, kemudian Desa Krandegan dan Desa Sukorame hingga perbatasan dengan Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan.

Dan pada pukul 04.45 wib, petugas Patroli harkamtibmas melaksanakan Sholat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Ponpes Darul Huda Dusun Jugang Desa Melis dengan imam Bapak KH Zabidi.

Selanjutnya pada pukul 05.15 wib Kapolsek Gandusari dan anggota melaksanakan tatap muka dan bersilaturami degan tokoh agama kyai Zabidi untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas pada tokoh agama tersebut.

“Kami minta agar tokoh agama meningkatkan penjagaan keamanan dilingkungan pondok. Kemudian waspadai dan jangan mudah percaya terhadap adanya berita berita hoax, isu sara dan ujaran kebencian karema semua itu dapat memecah belah kerukunan warga masyarakat.

Kemudian sehubungan dengan akan diselenggarakan kegiatan Pilkada agar tokoh agama ikut menjaga kerukunan warga masyarakat meskipun berbeda pilihan agar tetap menjalin persahabatan, supaya kegiatan Pilkada dapat berlangsung dengan damai, aman, kundusif” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.