Kriminalitas Dapat Dicegah Dengan Adanya Giat Patroli

Polres Trenggalek – Kejahatan atau kriminalitas (crime) telah menjadi bagian yang ada dalam sejarah kehidupan umat manusia sejak jaman dahulu hingga saat ini. Kejahatan memberikan efek yang merusak terhadap tatanan sosial, menimbulkan rasa tidak aman dan ketakutan serta menambah beban ekonomi yang besar bagi masyarakat.

Untuk itu Personil Polsek Durenan Polres Trenggalek melakukan giat patroli. Yang mana giat patroli merupakan pencegahan kejahatan, proses antisipasi, identifikasi dan estimasi resiko akan terjadinya kejahatan dan melakukan inisiasi atau sejumlah tindakan untuk mengurangi kesempatan terjadinya kejahatan atau mengurangi kejahatan.

Jenis dan bentuk kejahatan selalu berkembang dari waktu ke waktu seiring dengan dinamika sosial yang berkembang dalam masyarakat. Pola dan modus kejahatan juga kian berkembang sebagai dampak kemajuan teknologi. Meskipun secara kuantitatif kasus kejahatan mengalami penurunan, namun secara kualitatif kasus-kasus kejahatan cenderung mengalami perkembangan pola, ragam, bentuk dan modus kejahatan.

Dengan Pergelaran personil dilapangan sekaligus dialogis, petugas Patroli Polsek Durenan Polres Trenggalek di area jalan maupun obyek vital, sebagai pengemban fungsi pengamanan terbuka. “ dengan adanya polisi yang berseragam ada ditengah – tengah masyarakat untuk menunjukkan polisi ada dimana – mana dan dapat menjegah terjadinya tindak kriminalitas,”ujar petugas patroli Polsek Durenan