Patroli Jalan Kaki Sebagai Wujud Komitmen Polsek Dongko Hadir Untuk Masyarakat

Polres Trenggalek – Disaat hari pasaran kliwon aktifitas masyarakat pasti ramai, dan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan rasa aman di Pasar Dongko, serta untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki kendalikan anggota dari pelaksanaan patroli jalan kaki di lokasi pasar kliwon, kamis 5/4/2018.

Terlihat sambil berjalan kaki, tampak Ipda Susila Basuki bisa berinteraksi dengan pedagang dan pembeli guna menyisipkan himbauan kamtibmas.

Ditemui saat sela kegiatan Ipda Susila Basuki mengatakan bahwasanya metode patroli jalan kaki ini memiliki beberapa kelebihan dan banyak sekali manfaat diantaranya petugas patroli bisa blusukan dan langsung melakukan berdialog dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan pesan kamtibmas, ucapnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Wakapolsek untuk mengomando anggotanya untuk mengaktifkan kembali patroli jalan kaki, khususnya di wilayah pasar kliwon Dongko, ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan kehadiran Polisi yang berpatroli jalan kaki,  dilakukan sebagai upaya untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, tukasnya.

” Sewaktu personil melakukan piket jaga dan disaat ada kegiatan masyarakat yakni pasaran, kami perintahkan personil untuk laksanakan patroli jalan kaki, agar masyarakat pengunjung pasar lebih nyaman serta lebih dekat dengan Polisi,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.