Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Dalam menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pemilukada Jatim.

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan bersinergi dengan Babinsa Timahan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pemilukada Jatim 2018, bersama-sama melaksanakan sambang tokoh masyarakat menitipkan pesan pesan Kamtibmas agar menghadapi Pilkada 2018 pilihan boleh beda namun kerukunan tetap dijaga. Kamis (05/04).

Bhabinkamtibmas Desa Timahan bersama dengan Babinsa menyambangi warga masyarakat yang merupakan tokoh masyarakat Desa Timahan menghimbau masyarakat tidak mengotori pesta demokrasi dengan hal-hal yang mengarah pada tindak kriminalitas, ujaran kebencian maupun SARA. Kegiatan yang dilakukan Brigadir Puguh Bhabinkamtibmas Desa Timahan bersama Babinsa ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri.

Kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga pilkada agar berjalan dengan sukses, lancar dan aman sehingga melahirkan pemimpin bertanggung jawab, jurdil dan tentunya mampu mengawal pembangunan daerah menjadi lebih baik serta guna mewujudkan hal tersebut, perlunya kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk menghormati hak politik sesama warga dengan senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi.

“Kita ambil pembelajarannya bahwa sekecil apapun perbedaan itu, jangan sampai membawa dampak yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas. Berbeda boleh, tapi emosi tetap dijaga. Sehingga jangan sampai dengan perbedaan pilihan dukungan di pilkada ini, bisa membuat gangguan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat”. Ujar Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh Riyanto.