Tes Urine, Provos Polres Trenggalek Awasi Ketat Hingga Kamar Mandi

Polres Trenggalek – Sebanyak 43 anggota Polres Trenggalek mengikuti tes urine yang digelar oleh rumahsakit Bhayangkara Tulungagung bekerjasama dengan Urkes Polres Trenggalek. Tes urine dilakukan secara mendadak atau tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk mencegah keterlibatan anggota baik sebagai pengguna ataupun jaringan Narkoba. Kamis (05/04)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan, pemeriksaan urine dilaksanakan secara periodik terhadap seluruh anggota dari pangkat tertinggi hingga terendah. Personel ditunjuk secara acak dan bersifat spontanitas. Jika ditemukan anggota yang bermain-main dengan Narkoba, pihaknya memastikan akan memberikan hukuman berat kepada yang bersangkutan.

“Soal Narkoba kami tidak main-main. Jika terbukti, saya pastikan ditindak tegas. Tidak ada ampun” Tegas AKBP Didit

Sementara itu, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Kasmari, S.H. mengatakan, proses pemeriksaan urine dilaksanakan dengan pengawasan ketat dari pihaknya. Setiap personel yang masuk kamar mandi di awasi betul oleh anggota provos.

“Iya betul, ditunggui sama anggota di depan kamar mandi ndak boleh ditutup. Mencegah kalau ada yang coba-coba memanipulasi” Ucap Iptu Kasmari

Disinggung tentang hasil pemeriksaan urine tersebut, Iptu Kasmari menjelaskan, dari keseluruhan personel tidak terdapat anggota yang terindikasi menggunakan Narkoba.

“Hasil dari tes urine, seluruh anggota negatif” jelasnya