Bentuk Kepedulian, Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Antar Jenazah Warganya

Polres Trenggalek – Bentuk kepedulian dan kedekatan antara Polisi dan masyarakat ditunjukkan anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek. Tidak hanya menyampaikan pesan Kamtibmas untuk mengantisipasi tindak kejahatan melainkan mempererat tali silaturrahmi.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Agus Sasmita ketika mendengar kabar salah seorang warga binaannya meninggal dunia karena sakit, Aiptu Agus Sasmita langsung takziah ke rumah duka almarhumah Nanning warga RT 27 RW 09 Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (05/04).

“Begitu saya mendengarkan ada warga Desa binaan saya yang meninggal, saya bergegas ke rumah duka untuk bertakziah dan membantu apa yang diperlukan keluarga korban.” Tutur Aiptu Agus Sasmita.

Kepada keluarga almarhumah Aiptu Agus Sasmita mewakili keluarga besar Polsek Pogalan mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah, semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Selain itu Aiptu Agus Sasmita juga ikut mengusung keranda jenazah dan mengantar ke tempat pemakaman umum.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menjelaskan bahwa kehadiran anggota disaat warganya berduka sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dengan warga masyarakat. Silaturahmi yang terjalin bersama masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian ditengah tengah masyarakat.

“Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat dan dapat dirasakan oleh masyarakat” ujar AKP Warjito.