Gunakan Helm Dengan Benar Dalam Upaya Keselamatan

Polres Trenggalek – ” Memakai helm saja tidak cukup, kamu haru memastikan bahwa kamu mengenakannya dengan benar dan pastikan bahwa pengaman helm telah dikencangkan, ” kata petugas Pos Pagi Polsek Pule Polres Trenggalek Brogadir Candra pada sejumlah siswa yang mengendarai motor, itu pada Kamis ( 05/04 ).

 

Pastikan bunyi “Klik”, saat mengenakan helm demi keselamatan saat berkendara. Kesalahan kecil, bisa berakibat fatal jika tidak menggunakan helm dengan benar.
Saat personel Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra, memberikan edukasi kepada para pengguna jalan khususnya Siswa sekolah agar mematuhi batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, rambu dan marka jalan, serta peduli terhadap keselamatan saat berkendara. Terutama pemakaian sabuk keselamatan dan helm.

 

 

Lanjut dia, Masyarakat atau  pengguna jalan menyadari akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri dan sesama pemakai jalan lainnya. Untuk  menjaga keselamatan berlalu lintas hendaknya pengemudi selalu mentaati aturan yang berlaku seperti penggunaan Helm standar dan cara menggunakannya.
Penggunaan helm saat berkendaran merupakan hal wajib untuk dilaksanakan.

 

 

 

Apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan. Penutup atau kaca helm dapat  melindungi mata dari angin dan debu Penggunaan helm juga melindungi kepala dari panasnya terik matahari dan melindungi kepala dari basah air hujan