Jalin Kemitraan Dengan Warga, Polsek Pogalan Laksanakan Patroli Dialogis

Polres Trenggalek – Keamanan merupakan kebutuhan bagi setiap warga masyarakat, dalam menjalankan aktifitas apapun dibutuhkan rasa aman dan nyaman. Oleh sebab itu, dibutuhkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat untuk memberikan kenyamanan tersebut.

Seperti yang dilakukan Polsek Pogalan Polres Trenggalek dengan melaksanakan Patroli dialogis di pemukiman warga dengan cara mengedepankan sisi humanis dan interaktif. Kamis (05/04).

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Kspkt Polsek Pogalan Aiptu Supar Mardianto bersama dua anggota jaga bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi, kemitraan dan komunikasi yang baik dengan warga, selain itu juga untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas serta menampung permasalahan-permasalahan yang terjadi pada warga.

Menurut Kapolsek Pogalan AKP Warjito,S.H., mengatakan dengan cara melaksanakan giat patroli dialogis maka apa misi kepolisian dapat langsung tersampaikan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman serta hadirnya polisi di tengah masyarakat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga antara polisi dengan masyarakat dapat terjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik yang dapat memudahkan tugas dari kepolisian dalam menjaga kamtibmas.