Olahraga Mendorong Perkembangan Jasmani dan Rohani

Polres Trenggalek – Untuk mengasah kebugaran anggota, Polsek Dongko Polres Trenggalek mempunyai kiat khusus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Di pimpin oleh Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki Polsek Dongko Polres Trenggalek selesai pelaksanaan apel cek kesiapan anggota dan dilanjutkan olahraga pagi, jumat 6/4/2018.

” Diawalai dengan stretching kemudian olahraga berjalan santai keliling jalan kampung sekitar markas komando Kepolisian Sektor Dongko yang diikuti seluruh anggota.”

Ditemui saat selesai kegiatan Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki mengatakan olahraga merupakan kegiatan yang mendorong, membina serta mengembangkan potensi jasmani dan rohani.
” Jika kita sakit maka tidak akan bisa melayani masyarakat,” ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan dengan olahraga maka dapat meningkatkan metabolisme serta untuk menyalurkan kemampuan yang positif serta dapat menciptakan jiwa yang sehat, suasana akrab dan nyaman untuk menuju kehidupan seimbang, tegasnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwasanya olahraga merupakan kebutuhan hidup manusia jika mampu disadarinya, karena apabila seseorang melakukan olahraga dengan teratur akan membawa pengaruh yang baik terhadap perkembangan kesehatan jasmani seseorang, tukasnya.

” Pepatah bilang di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” maka kegiatan olahraga seperti ini merupakan untuk menunjang pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.