Polsek Gandusari Melaksanakan Safari Jum’at Kamtibmas Di Masjid Al Ulama

Polres Trenggalek – Wakapolsek Gandusari Ipda Sumitro S.H, bersama para Kanit, Kasi dan anggota telah melaksanakan safari jum’at kamtibmas yang bertempat di Masjid Al Ulama Dusun Bandung Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek, jum’at (06/04/2018).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri sekitar 80 orang antaralain Waka Polsek Gandusari, Para Kanit, Kasi dan anggota, Takmir Masjid Al Ulama para jamaah Masjid Al Ulama Dusun Bandung Desa Sukorejo.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib Kyai Muhlasi, sedangkan sebagai Mu’adzin saudara Muhyidin, dengan tema khobah adalah manusia tidak luput dari salah dan dosa, untuk itu di wajibkan mohon ampunanNya.

Setelah pelaksanaan ibadah sholat Jum’at selesai, Wakapolsek Gandusari berkesempatan memberikan himbauan kamtibmas pada intinya sebagai berikut mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh jamaah. Menyampaikan permohonan maaf Kapolsek Gandusari tidak dapat hadir karena ada kepentingan dinas.

Selanjutnya menyampaikan sebagai berikut “maksut dan tujuan di lakukan kegiatan safari Jum’at Kamtibmas dari Polsek Gandusari di masjid masjid di seluruh wilayah
Kecamatan Gandusari adalah untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas. Kami berpesan agar warga masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya. Kemudian tentang kamtibmas agar warga masyarakat mengaktifkan pos kamling, karena situasi kriminalitas masih adanya pencurian dan penipuan maupun gendam. Selanjutnya menjelang pilkada Gubernur Jatim agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kekompakan meskipun berbeda pilihan. Dihimbau kepada jamaah agar mematuhi tata tertib lalulintas, karena di wilayah gandusari sering terjadi laka lantas. Kemudian mewaspadai dan hindari narkoba dan pornografi. Selanjut kami beritahukan bahwa Polri telah membuka pendaftaran (Taruna Bintara/Tamtama ) yang mempunyai anak/saudara yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri. Selanjutnya disampaikan bahwa pada hari minggu, tanggal 8 April 2018. pada acara car free day di alun alun Trenggalek akan di laksanakan sosialisasi pendaftaran sebagai anggota Polri. Kami berpesan agar warga masyarakat tidak percaya berita hoax yang akhir akhir ini ramai beredar di media sosial” ujar Ipda Sumitro Wakapolsek Gandusari.