Safari Jumat di Kecamatan Suruh, AKBP Didit BWS Sambangi Warga Tak Mampu

Polres Trenggalek – Disela acara Anev (Analisa dan Evaluasi) bulanan Polres Trenggalek yang dipusatkan di kecamatan Suruh, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menyempatkan diri melaksanakan program safari Jumat di masjid Baiturrohman Suruh.

Dengan didampingi pejabat utama dan Kapolsek jajaran beserta anggota AKBP Didit melaksanakan ibadah salat Jumat bersama masyarakat sekitar. Jumat (06/04)

Dihadapan 150 an orang jamaah Masjid, AKBP Didit menyampaimpaikan agar masyarakat lebih berhati-hati dengan berkembangnya berita hoax, ujaran kebencian dan isu Sara yang cenderung masif khususnya di Media sosial maupun media daring lainnya.

“Lebih bijak menggunakan media sosial. Setiap informasi jangan dimakan mentah-mentah apalagi yang berbau provokasi dan adu domba. Silahkan konfirmasi dengan pihak-pihak terkait yang memiliki otoritas untuk itu. Jangan pula mudah membagikan sesuatu yang belum jelas kebenarannya. Ingat ada UU ITE yang membatasi kita dalam berperilaku di media sosial” Jelas AKBP Didit

Dilain pihak orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek inipun meminta masyarakat untuk mewaspadai paham radikal. Menurutnya, wajib lapor 1 X 24 jam merupakan salah satu upaya untuk menekan tumbuhnya paham radikalisme selain tentunya peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang turut serta membantu menedukasi masyarakat.

“Aktifkan kembali Siskamling dan wajib lapor 1 X 24 jam. Ini sangat efektif untuk mengetahui keberadaan orang asing di lingkungan masing-masing. Jika ada yang mencurigakan jangan ragu untuk melaporkan kepada kami” imbuhnya.

Selain Safari Jumat, Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini juga menyambangi rumah 3 warga tak mampu yang tak jauh dari lokasi masjid serta menyerahkan bingkisan dan santunan kepada mereka sebagai wujud kepedulian.