Safari Jum’at, Mempererat Silaturahmi Polri dengan Para Ulama dan Masyarakat

Polres Trenggalek – Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. bersama para anggota melaksanakan safari sholat Jum’at sebagai bentuk wujud ketaqwaan terhadap Allah SWT serta mempererat silaturahmi antara Polri dengan para ulama dan masyarakat. Jum’at (06/04/2018).

Safari sholat Jum’at dilaksanakan di Masjid Baitur Rohman Rt 02/01 Desa Senden Kampak Trenggalek, selesai Sholat Jumat Ipda Suswanto, S.H. menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Jamaah, antara lain tentang penting dan vitalnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Polsek Kampak senantiasa akan mendekatkan diri dengan warga, dalam rangka menjalin sinergitas kemitraan bersama warga untuk menciptakan suasana nyaman, aman dan kondusif di wilayah hukum Kampak Trenggalek.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 untuk tetap menjaga iklim politik yang sejuk biarpun diantara jamaah ada yang berbeda pandangan dan pilihan, yang paling utama adalah tetap menjaga silaturahmi demi persatuan dan kesatuan. Jangan karena masalah perbedaan pilihan menjadikan kita terpecah belah sehingga mudah terprovokasi, seperti hal banyaknya berita atau isu yang berkembang khususnya melalui media sosial agar lebih bijak tidak langsung menelan mentah isinya, karena banyak sekali berita hoax bersifat provokatif yang bisa merusak solidaritas.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan Sholat berjamaah yang dilaksanakan Polsek Kampak bersama anggotanya, sehingga mampu dijadikan sarana untuk saling memberikan informasi, dan masukan, serta mendekatkan diri dengan tokoh agama dan masyarakat,” ujar Kyai Abdul khair.