Aktif Shalat Berjamaah Untuk Membangun Kebersamaan Dengan Masyarakat

Polres Trenggalek – Saat jeda pelaksanaan patroli wilayah dan sambang Desa, anggota Polsek Polsek Dongko Polres Trenggalek rutinkan shalat maghrib berjamaah bersama warga di Mushola Al Ikhlas Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Sabtu 7/4/2018.

Dalam kesempatan tersebut, tampak KSPK Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama anggota ikut berjamaah shalat maghrib.

Ditemui seusai kegiatan Aiptu Heru Cahyo mengatakan hal ini
menindaklanjuti arahan dari Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., yakni untuk memelihara kamtibmas dan berbaur dengan masyarakat demi terciptanya situasi harmonis, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan, “dengan
kehadiran anggota untuk ikut shalat berjamaah tersebut, diharapkan bahwa semakin mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan tersebut untuk menjaga silaturrahmi sekaligus mencari keseimbangan untuk bekal hidup di dunia dan akhirat serta untuk menumbuhkan kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing, imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Masih kata AKP Tri Basuki bahwasanya kegiatan shalat berjamaah dengan masyarakat ini lebih efektik, karena selain misi berdinas namun ada nilai ibadah bersama masyarakat sehingga membangun  kebersamaan untuk mencapai akhirat, sedangkan masalah duniawi menjadi nilai tambahan, pungkasnya.