Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Sampaikan Pesan Kamtibmas Sebagai Upaya Mencegah Terjadinya Tindak Kriminalitas

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya kejahatan pencurian di toko emas Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Agus Sasmita melaksanakan sambang desa dengan mengunjungi toko emas yang berada di pasar tradisional Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Sabtu (07/04).

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Agus Sasmita memberikan himbauan kamtibmas kepada salah satu pemilik toko emas. Agar lebih meningkatkan keamanan tokonya agar memasang terali besi di etalase  serta memasang kamera CCTV dan selalu waspada apabila ada gangguan kamtibmas agar segera menghubungi pihak kepolisian.

Selain itu Aiptu Agus Sasmita memberikan himbauan agar membantu mewujudkan keamanan lingkungan dengan mengembalikan budaya Siskamling dan membiasakan bagi para tamu maupun pendatang untuk wajib lapor.

“Warga harus bisa kembalikan budaya Siskamling dan biasakan kepada para tamu atau pendatang untuk wajib lapor. Ini upaya kita bersama menjaga keamanan lingkungan agar damai dan kondusif,” ujar Aiptu Agus Sasmita.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa dengan dilakukan kegiatan sambang oleh Babinkamtibmas merupakan upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut Kepolisian juga dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat, sehingga dapat dengan cepat dicarikan solusi.

“Kegiatan ini juga dapat memberikan rasa aman bagi pemilik, karyawan dan pengunjung toko emas serta merupakan giat preventif sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” kata AKP Warjito.