Peran Bhabinkamtibmas terhadap Pembentukan Karakter Religius para Pelajar

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan  Polsek Kampak Polres Trenggalek memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SDN 3 Timahan pada peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu(07/04).

Sudah kita Ketahui bersama bahwa seorang Muslim yang baik harus meneladani empat sifat terpuji yang dimiliki oleh baginda Muhammad SAW, ke empat sifat tersebut adalah sidiq, amanah , tabligh , fatonah. Keempat sifat tersebut harus ditanamkan sejak dini kepada para generasi muda sebagai bekal pembentukan karakter religious dimasa datang guna meraih cita-cita yang lebih baik.

Seperti yang terlihat pada siang pagi  ini (07/04/18), Bhabinkamtibmas Desa Timahan  Polsek Kampak Brigadir Puguh Riyanto hadir dalam peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW serta memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar dalam rangka membantu pembentukan karakter religius para pelajar. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas belajar bersama para siswa tentang tata cara bersuci dengan baik, praktik berwudhu , tayamum hingga praktek sholat sesuai yang diajarkan baginada Muhammad, SAW.

“Ingin sukses dunia dan akherat salah satu kuncinya harus melaksanakan sholat lima waktu secara istiqomah, berbuat baiklah kepada sesama serta patuhlah kepada nasihat orang tua dan guru” pesan Bhabinkamtibmas kepada para pelajar.

Kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap pendidikan agama dengan baik dan benar diharapkan bisa menjadi bekal para pelajar dimasa yang akan datang.