Laga Persiga Vs Persema 1953, AKBP Didit BWS Pimpin Pengamanan

Polres Trenggalek – Persema 1953 Malang  harus mengakui keunggulan Persiga Trenggalek dalam pertandingan kompetisi Liga 3 Jawa Timur. Persema 1953 menyerah setelah peluit panjang wasit yang dipimpin Ahmad Torik menggema di stadion Menak Sopal Trenggalek dengan skore 2-1 untuk Persiga. Ribuan supoter Persiga alias Galak Mania yang memadati stadion bersorak sorai merayakan kemenangan tim kebanggaan Kabupaten Trenggalek itu. Minggu (08/04)

Pertandingan bergensi Liga 3 tersebut mendapat pengamanan ketat dari jajaran kepolisian Trenggalek. sedikitnya 150 personel gabungan TNI/Polri diturunkan dan ditempatkan di beberapa titik. Tak tanggung-tanggung Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., memimpin langsung jalannya pengamanan.

“Laksanakan tugas sesuai SOP. Saya minta semua petugas melaksanakannya secara humanis namun tetap tegas. Para Perwira cek betul anggotanya. Pastikan berada di pos masing-masing sesuai ploting.” Ujar AKBP Didit saat mengambil apel persiapan pengamanan.

Masih kata AKBP Didit, Pengamanan di bagi menjadi 3 Ring. Ring 1 adalah didalam stadion termasuk pengamanan pemain, official dan perangkat pertandingan. Ring 2 berada di halaman dan lingkar luar stadion. Sedangkan Ring 3 adalah pengamanan jalur suporter dan titik-titik rawan lainnya. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan jalur escape jika terjadi kontijensi.

“Kami allout melakukan pengamanan. Alhamdulillah semua lancar dan aman” Imbuhnya

Kemenangan Persiga, lanjut AKBP Didit merupakan kemenangan masyarakat Trenggalek, namun ia meminta agar euforia disalurkan dalam hal-hal positif dan tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum.

“Ikut berbangga pasti. Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua, warga Trenggalek. Tapi mohon tidak diluapkan dengan sesuatu yang berdampak negatif ataupun melanggar hukum.” Pungkas AKBP Didit