Antisipasi Balap Liar dan Trek Trekan Himbau Dengan Tegas Pemilik Bengkel

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas dan tertib berlalu lintas serta kenyamanan, Polsek Tugu Polres Trenggalek gencar memberikan sosialisasi, penyuluhan, pengarahan serta himbauan kepada warga masyarakat.

Ka SPKT Polsek Tugu Polres Trenggalek dalam patrolinya Aiptu Basori hari Selasa (10/04) mendatangi bengkel yang ada di wilayah hukumnya dan ia memberikan himbauan terhadap bengkel sepeda motor agar tidak melayani pemesanan, pemasangan, dan pembelian knalpot brong serta bengkel juga tidak melayani modifikasi motor yang tidak sesuai dengan standar.

“Demi menjaga ketertiban masyarakat, hendaknya bengkel tidak melayani warga masyarakat ataupun pemuda yang akan memasang knalpot brong ataupun mengubah sepeda motornya yang tidak sesuai dengan ketentuan karena akan membahayakan pengendara dan pengguna jalan yang lain,” terang Aiptu Basori.

Dia mengungkapkan, bahwa kegiatan patroli dialogisnya ini mengantisipasi terjadinya balap liar serta menekan terjadinya kecelakaan lalulintas dan juga untuk mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar tertib berlalu lintas yang pada akhirnya terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tugu Polres Trenggalek.

“Yaa pak kami tidak akan menerima dan melayani pemasangan knalpot brong serta stel mesin untuk trek trekan serta balap liar, dan kami ucapkan terimakasih atas saran serta kedatangannya dubengkel kami,” ucap pemilik bengkel.