Safari Jumat, AKBP Didit BWS Ajak Masyarakat Tingkatkan Silaturahmi

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. kembali mengingatkan masyarakat agar tak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax, ujaran kebencian maupun isu Sara yang banyak bertebaran khususnya di dunia Medsos.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Didit saat menyambangi ponpes Darul Huda di desa Melis Kecamatan Gandusari sekalgus menjalankan ibadah Salat Jumat bersam amasyarakat sekitar. Jumat (13/04)

Menurut alumni Akpol tahun 2000 ini, salah satu cara menangkal berita Hoax adalah dengan menggiatkan silaturahmi antar sesama. Dengan bertatap muka langsung, maka setiap informasi yang diterima dapat diklarifikasi atau dikonfirmasi kebenarannya.

Silaturahmi, masih kata AKBP Didit, juga dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan ditengah gempuran lonjakan teknologi dan arus globalisasi seperti yang terjadi saat ini.

“Oleh sebab itu, saya mengajak semua masyarakat untuk tetap menjalin silaturahmi satu sama lain. Tetap jaga kerukunan. Apalagi sebentar lagi kita akan menggelar pesta demokrasi. Jangan sampai karena perbedaan pilihan kita menjadi bermusuhan dan terpecah belah.” Ujar AKBP Didit

Diakhir acara, seperti biasa, AKBP Didit dengan didampingi pejabat utama memberikan bantuan dan santunan kepada beberapa warga tak mampu di desa Melis Gandusari.