Bangun Kamtibmas Menjadi Kebutuhan Demi Kelangsungan Hidup Yang Lebih Baik

 

Polres Trenggalek – Berbagai macam cara agar Desa binaan tercipta situasi aman dan kondusif, maka petugas Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) senantiasa aktifkan sambang kunjung atau silaturrahmi guna lakukan dialogis agar mendapatkan informasi terkait kamtibmas sekaligus mengetahui secara langsung perkembangan situasi wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cakul Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Mujiyono saat bertandang ke Desa binaan, Minggu 15/4/2018.
Terlihat Bhabinkamtibmas bertemu  warga yang sedang berkumpul di teras sebuah warung, saat itu juga di hampiri dan tak lupa dititipkan pesan kamtibmas agar mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan ( siskamling ).

Selama menyampaikan pesan kamtibmas tampak masyarakat menerima dengan senang hati dan mengucapkan terima kasih atas saran serta kunjungannya ke Desa, jawab salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara di tempat terpisah Kapoksek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya. ” Semua Anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek yang mengemban tugas bhabinkamtibmas, kami wajibkan untuk selalu mengetahui dan mengajak warganya menciptakan kamtibmas secara berkesinambungan,” ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H.  menjelaskan karena dengan siskamling secara bergantian maka wilayah hukum akan terhindar dari tindak kejahatan khususnya di lingkungan sekelilingnya dan juga semua harus menjaga kekompakan demi memajukan Desa.

Tri Basuki,S.H., pada kesempatan wawancara kali ini mengajak
seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Dongko untuk membangun Kamtibmas menjadi kebutuhan demi kelangsungan hidup yang lebih baik, tukas Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Yang terakhir AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan terkait saat sekarang menjelang penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018, “pilihan boleh beda akan tetapi jangan menjadikan pecah hidup bertetangga,  dan mari kita semua ciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.