Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung Hadiri Musyawarah Dusun Pojok

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung menghadiri kegiatan musyawarah Dusun Pojok Desa Ngrayung yang ber tempat dirumah saudara Sunaryo Dusun pojok, rt 11 rw.05 Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari, Trenggalek, sabtu (14/04/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Desa Ngrayung, Babinsa Desa Ngrayung, Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung, Ketua BPD Desa Ngrayung dan anggota. TPK Desa Ngrayung, Perangkat Desa Ngrayung, Ketua RW dan RT se Dusun Pojok Desa Ngrayung, tokoh masyarakat, tokoh agama Dusun Pojok. Pendamping Desa Ngrayung.

Sambutan Kepala Desa Ngrayung pada intinya mengucapkan salam kepada seluruh undangan. Menyampaikan dan menindak lanjuti musyawarah di Balai Desa Ngrayung tanggal 9 april 2018 terkait pembagunan di Dusun Pojok. Menjelaskan tentang lokasi penempatan proyek Dusun Pojok serta adanya program padat karya tunai yang harus dianggarkan dan dilaksanakan sebesar 30 % dari seluruh dana yang diterima sebesar Rp. 712 juta. Menyampaikan bahwa hasil musyawarah pembanguan Desa Ngrayung adalah keputusan dari masyarakat dan perwakilan serta seluruh Kasun dan keputusan musyawarah bersama. Menghimbau kepada warga Dusun pojok supaya membantu pembangunan berjalan dengan lancar. Rencana yang akan dibangun Dusun pojok tahun 2018 yaitu rabat jalan rt 13/06 , kemudian rabat jalan rt 14/06, dan pembangunan parit saluran air di Rt 08/04 Dusun Pojok Desa Ngrayung.

Sambutan pendamping Desa Ngrayung pada intinya mengucapkan salam kepada seluruh tamu undangan. Menyampaikan rencana pembanguan tahun 2019 pada musyawarah Dusun Pojok. Menyampaikan tentang pembangunan fisik dan pembangunan masyarakat. Menjelaskan tentang penggunaan dana desa yaitu bidang kemasyarakatan, bidang pemberdayaan dan bidang pembangunan fisik.

Sambutan Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) pada intinya mengucapkan salam kepada seluruh tamu undangan. Menjelaskan bahwa dana desa yang turun tahun 2018 di desa ngrayung sekira Rp. 712 juta dan dibagi menjadi beberapa bidang. Lokasi yang akan dikerjakan seluruhnya sudah didasari dengan rencana anggaran. Dalam program padat karya tunai yang menjadi pekerjanya adalah yang terdaftar dalam PKH. Menambahkan tentang pembangunan yang ada di Dusun Pojok yang dulunya adalah swadaya masyarakat, yang sekarang kekurangan pembangunan dibangun dengan dana desa. Kemudian pembangunan yang dikerjakan tahun ini adalah saluran Rt 08/04, rabat jalan rt 13/06 dan rabat jalan rt 14/06 Dusun Pojok Desa Ngrayung.

“Sebagai petugas Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung kami selalu hadir di setiap terdapat kegiatan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kundusif di Desa Ngrayung” ujar Bripka Sulam taufik Bhabinkamtibmas Desa Ngrayung.