Bhabinkamtibmas Patroli Sambang Desa, Sampaikan Himbauan Tentang Maraknya Berita Hoax

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sumbergayam Polsek Durenan Polres Trenggalek Bripka Puguh Riyanto,S.H. melakukan patroli sambang desa dan tatap muka dengan pemuda yang sedang nongkrong bersama rekan-rekannya bertempat di kantor Desa.

Sebagai seorang petugas Bhabinkamtibmas harus bisa membaur dan mendekatkan diri kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa binaannya, tak terkecuali para pemuda yang ada di desa binaannya.

Hal tersebut guna terjalinnya komunikasi dan didapatnya informasi – informasi terkait situasi yang ada di wilayah, pada kesempatan tersebut Bripka Puguh Riyanto,S.H. menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada pemuda terkait sedang marak berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax.

“saya berpesan dan menghimbau Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

Pemuda yang ada di Desa Sumbergayam sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut, karena dengan tatap muka langsung dengan masyarakat secara langsung masyarakat akan faham tentang berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoak yang dirasa sangat meresahkan masyarakat” terang salah satu pemuda.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch.Solichin,S.H. menuturkan, selama ini dia sudah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk selalu terjun ke desa binaanya guna memonitor dan sekaligus memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas terkait  berita HOAX.