Hadiri Pengajian, Kapolsek Pogalan Berikan Pesan Kamtibamas

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H.,  menghadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’roh Nabi Muhammad SAW yang bertempat di halaman di masjid Jami’atussajidin Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalrek. Sabtu (14/04).

selaku pembicara dalam pengajian umum tersebut adalah K. Abdul Rohman Halim dari Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek berpesan kepada para jamaah untuk

bersyukur atas semua nikmat dari Allah SWT dan jika Allah SWT berkehendak maka semua akan terjadi, serta kita harus menerima perbedaan yang  di muka bumi dalam negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk menjalin tali silaturahmi dan jangan memutus persaudaraan niscaya kita akan selalu mendapatkan ampunan dari Allah SWT” . ujar K. Abdul Rohman Halim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pogalan memberikan sambutan meminta ijin kepada ta’mir masjid, karena anggota Polsek Pogalan setiap saat melaksanakan sholat 5 waktu di masjid di wilayah Kecamatan Pogalan dan akhir-akhir ini di wilayah Pogalan marak terjadi banyak terjadi curanmor pada waktu pelaksanaan sholat.

“Kita harus peduli dan peka terhadap situasi keamanan lingkungannya, dengan berhati-hati saat memarkir sepeda motor dan jangan menaruh STNK di dalam jok motor” terangnya.

Pengajian yang di hadiri oleh muspika Kecamatan Pogalan, MWC NU Kecamatan Pogalan Toga, Tomas, Bahbinkamtibmas Desa Bendorejo, Babinsa Desa Bendorejo dan jamaah pengajian sekitar 500 orang dari Jama’ah masjid jami’atus sajidin Dusun Nglembu Desa Bendorejo tersebut berjalan aman sampai akhir.