Heboh, Kegiatan Trail Adventure Jelajah Bumi Turonggo Yakso dan Deklarasi Anti Hoax

Polres Trenggalek – Minggu, 15/4/2018 dilaksanakan kegiatan jelajah bumi turonggo yakso (Jlebuto) yang diadakan oleh komunitas trail Dongko (D-Tac) dengan start dan finish di lapangan Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Tampak hadir dalam kegiatan, Forkopimda Trenggalek, Kepala BNN Trenggalek, Forkopimca Dongko, Kepala Kanca BRI Trenggalek, Komunitas trail dari Kabupaten Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Kediri, Blitar, Tulungagung, kurang lebih sebanyak 800 peserta.

Pada sambutan Forkopimda oleh Plt Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, mengucapkan selamat kepada panitia dan sponsor yang telah menyelenggarakan kegiatan.
” Terimakasih kepada seluruh raider trail dari penjuru jawa timur yang telah hadir di kegiatan jelajah bumi turonggo yakso #2.
Dan dengan ini semoga destinasi wisata alam di wilayah kecamatan Dongko dapat dikenal oleh seluruh masyarakat.” pungkasnya. Terlihat sebelum dimulainya pemberangkatan jelajah trail adventure ada yang heboh, yakni jajaran Forkopimda Trenggalek bersama komunitas trail melaksanakan deklarasi anti hoax serta mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Ditemui saat sela kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan mendukung kegiatan trail adventure yang dikemas dalam kegiatan jelajah bumi turonggo yakso, dan semoga kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Muhammad Agus Fauzi selaku panitia D-Tac menjelaskan, kami bersama komunitas trail adventure untuk mendeklarasikan anti hoax, sebagai bentuk memerangi berita palsu yang hanya menimbulkan fitnah serta perpecahan, “untuk itu kami bersatu padu dan senantiasa mendukung Polri guna memberantas pelaku pembuat maupun penyebar berita hoax tersebut,” pungkasnya.