Jangan Lekas Percaya dan Jangan Sampai Terkena Bujuk Rayu Omongan Palsu

Polres Trenggalek – Banyak cara digunakan sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
Seperti kali ini petugas piket jaga Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan patroli, yang mana sekarang bertugas giliran patroli mobiling adalah regu siaga yang diawaki KSPK Aiptu Edi Purwanto bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra.

Dalam kesempatan tersebut, tampak regu patroli menghampiri konter Handphone Bintang Arika Celuler Kecamatan Dongko, tak lupa petugas memberikan pesan  kepada penjaga konter berkaitan dengan kewaspadaan dalam melayani konsumen. Minggu 15/4/2018.

” Tolong mas… selalu hati-hati dalam menjaga toko, ingat jangan lekas percaya dengan sales yang belum pernah mampir dan menawarkan barang dagangan yang murah namun hanya dengan gambar saja,  jangan sampai termakan bujuk rayu omongan palsunya, dan bila perlu hafali wajah konsumen tersebut, ” ucap Aiptu Edi.

Ia menambahkan ” Jika ada hal yang meragukan ataupun orang-orang yang mencurigakan, segera menghubungi kami Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dengan nomor layanan 085233387822, tambahnya.

“Terima kasih Pak Polisi….atas pesannya, nanti bila ada sesuatu, kami akan menghubungi,” jawab penjaga konter.

Kemudian petugas melanjutkan patroli mobiling di kawasan pemukiman di wilayah  Kecamatan Dongko.

Sementara di konfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,  membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni selalu sambang ke obyek vital mailupun proyek vital  guna aktif berikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan kami selalu perintahkan anggota piket jaga sesuai dengan jadwal wajib meaksanakan Patroli dan sambang serta dialogis dengan masyarakat, tuturnya.

” Hal tersebut merupakan bukti komitmen Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas, sehingga terwujud situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif, ” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.