Kapolsek Munjungan Apresiasi Komunitas ISM Peduli Generasi Lawan Salah Guna Narkoba

Polres Trenggalek – Tatanan kerukunan dan hidup saling membantu dengan yang lain merupakan ciri khas masyarakat pedesaan yang sudah turun temurun dari pendahulu orang tua kita. Mungkin kita agak terlena terhadap falsapah Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia yang telah mengajarkan kerukunan dan gotong royong.

Minggu 15/4/18, Kapolsek Munjungan bergabung dan hadir bersama kominitas warga yang tergabung dalam Info Seputar Munjungan (ISM) yang di gagas oleh badan Narkotika Nasional Kabupaten Trenggalek dalam acara desiminasi sosialisasi informasi anti narkoba.  Degradasi mental dan moral bangsa mulai surut ditengah kehidupan serba tehnologi seperti saat sekarang. Hal itu semestinya tidak boleh terjadi dalam hubungan aktifitas dalam masyarakat terlebih bahaya narkoba yang sangat memprihatinkan kelangsungan generasi bangsa Indonesia. AKP totok Sudarto Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek hadir setiap acara undangan atau perkumpulan organisasi masyarakat di lingkungan warga, dengan memakai busana baju koko bersongkok menyesuaikan acara warga masyarakat wilayah setempat. Sepuluh menit peluang waktu ketika didaulat untuk angkat bicara berikan sambutan, AKP Totok Sudarto sederhana sekali hanya hal ikhwal kerukunan, hidup saling menghormati serta ciptakan situasi lingkungan yang aman dan nyaman serta jangan masa bodoh bila melihat gejala para anak muda yang menyimpang ke arah pergaulan bebas dan  salah guna narkoba.

Budaya masyarakat pedesaan yang sering adakan hajatan undangan, sebagai peluang sarana interaksi komunikasi anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek berbaur langsung dengan warga. ” Saya sangat bersyukur dan apresiasi pada komunitas IST dan masyarakat yang masih ada kepedulian dan benar-benar peduli terhadap nasib generasi tidak masuk ke area pengaruh atau salah guna narkoba”. ujar AKP Totok Sudarto. (red/is)