Penyelenggara Pilkada Adalah Amanah Undang-Undang

Polres Trenggalek – Sabtu ( 14/04 ), telah dilaksanakanya Pelantikan dan Bimtek anggota panitia pengawas pemilihan umum desa yang tergabung dalam Rayon III kalau dalam Polsek jajaran yang meliputi,wilayah Pule, wilayah dongko dan Panggul. Kegiatan dimaksudkan dalam kesiapan dalam Pilkada Jatim 2018 yang sebentar lagi bakal digelar.

 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir dalam kegiatan Muspika Pule termasuk Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji,SH,MH saat acara yang digelar di gedung serba guna Kecamatan Dongko. Kegiatan tersebut juga dalam acara pelantikan sejumlah 37 Panwaslu Desa se –kecamatan Dongko,Kecamatan Pule dan Kecamatan Panggul.

 

Berbagai acarapun dilaksanakan dalan kegiatan, seperti menyanyikan lagu indonesia Raya, mars Panwaslu, Pembacaan surat keputusan tentang pelantikan Panwaslu desa se-kecamatan Dongko,Panggul dan Pule dan yang terakhir adanya sambutan dari Ketua Panwaskab Trenggalek Agus Triono.

 

Seperti yang disampaikan Kapolsek Pule Pores Trenggalek Iptu Suraji,SH mengutip perkataan ari sambutan ketua Panwaskab Trenggalek, penyelengara Pilkada yang dudlunya PPl sekarang menjadi Panwasludes ( Panitia Pengawas Pemilu Desa). Yang memiliki tugas semakin berat akan tetapi itu merupakan komitmen yang harus dilaksanakan agar pemilu berjalan dengan baik menjadi pemilu yang bermartabat demi Indonesia.

 

“ Yang lebih utama dalam menjaga keamanan dalam Pilkada adanya Koordinasi antar stakeholder yang berkompeten saat mengamankan tahapan Pemilu legislatif dan pemilu Kada Jatim 2018 serta menyusulnya Pemilu Presiden mendatang,” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji.