Untuk Menjalin Kemitraan Antara Polri dan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Hadiri Pengajian

Polres Trenggalek – Untuk menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat serta menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif aman, Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod menghadiri pengajian umum dalam rangka  peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di  SDN 3 Pogalan Dusun Secang Desa Pogalan Kecamatan Pogalan. Sabtu (15/04).

Selain Bhabinkamtibmas, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Secang dan masyarakat Dusun secang Desa Pogalan dan sekitarnya.

Dalam acara tersebut yang memberikam tauziah adalah Drs. H. Sumardi dari Dari Dusun Ngreco Desa Parakan Kecamatan Trenggalek  Kabupaten Trenggalek.

Bhabinkamtibmas Desa Pogalan menjelaskan bahwa, kegiatan masyarakat berupa pengajian umum dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh panitia Dusun secang Desa Pogalan di jaga oleh personil Polsek Pogalan, dengan ploting pembagian tugas menjaga di bagian lokasi kegiatan pengajian dan tempat parkir.

Pengamanan pengajian dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Pogalan sekaligus menghadiri undangan bersama dengan dua anggota.

“Kami berikan himbauan sebelum pelaksanaan pengajian tentang penataan parkir kendaraan bermotor, hal tersebut sebagai antisipasi agar tidak terjadi pencurian”. Ujar Bripka Sirod.

Pogalan Watulimo Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas selalu aktif hadir dalam semua kegiatan di desa binaannya, disamping itu untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya sangatlah penting untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas.