Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Blusukan Pasar untuk Antisipasi Peredaran Uang Palsu

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di masyarakat, Polisi melaksanakan segala tindakan untuk menjamin keamanan dan kertertiban, salah satunya dengan kegiatan sosialisasi untuk memberikan berbagai informasi penting yang menyangkut kehidupan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Polsek pogalan Polres Trenggalek Bripka Norman pagi tadi Senin (16/04), melaksanakan blusukan di pasar Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Dalam kegiatan tersebut  Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli untuk mewaspadai peredaran uang palsu.

“Warga agar kiranya lebih berhati-hati dalam bertransaksi harus diteliti betul, dengan cara 3 D, dilihat, diraba, dan diterawang. Kalau menemukan upal, segera saja laporkan ke Polsek Pogalan, sehingga bisa ditindaklanjut.” Ujar Bripka Norman.

Bripka Norman juga menambahkan modus operandi belanja uang palsu biasanya pelaku belanja uang pecahan bernilai tinggi, seperti Rp 100 ribu atau Rp 50 ribu.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. mengatakan dengan adanya himbauan dari Bhabikamtibmas dapat menekan peredaran uang palsu yang ada di Kecamatan Pogalan sehingga situasi kamtibmas menjadi aman kondusif terkendali.