Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Cek Jembatan Putus Akibat Hujan Lebat

Polres Trenggakek – Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Gandusari Bripka Imam masyhari S.H, bersama tiga pilar melakukan cek kejadian bencana jembatan putus atau ambrol total yang terjadi di rt 52 rw.25 Dusun Nglayur, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, minggu (15/04/2018).

Kronologi kejadian sebagai berikut pada hari minggu tanggal 15 April 2018 sekira jam 04.00 wib di rt.52 rw.25 Dusun Nglayur Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek telah terjadi bencana jembatan putus atau ambrol (panjang jembatan 6 m, dan lebar 3 m kedalaman sungai 3 m), kejadian tersebut dikarenakan hujan deras dan aliran arus sungai sangat deras sehingga menggerus penyangga/pondasi jembatan, akibat dari ambrolnya jembatan tersebut berakibat pada warga rt.53 rw.25, rt.54 rw.25, dan rt.54 rw.25 terisolir dan untuk jalan alternatif roda dua sementara melewati jalan setapak melintasi halaman rumah saudara Jarno rt.52 rw.25 Dusun Nglayur Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek. Untuk tafsir kerugian materiil sekitar Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah).

“Upaya dan tindak lanjut yang kami lakukan antara lain berkoordinasi dengan tiga pilar, Kasun Nglayur dan tim dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Trenggalek yang di pimpin oleh Saudara Gigih Dirgatara bersama 3 personil mengecek lokasi jembatan ambrol. Kemudian membuat plang/tanda peringatan adanya jembatan putus/ ambrol, di kedua sisi jembatan untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan berkoordinasi degan pemerintah Desa Sukorejo untuk pembuatan jembatn alternatif.

Sesuai petunjuk dari tim BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Trenggalek, pemdes agar membuat laporan bencana jembatan ambrol di tujukan kepada Pemda Trenggalek dan BPBD (Badan Penanggungan Bencana Daerah) Trenggalek sebagai tembusan untuk selanjutnya di usakan mendapatkan bantuan” ujar Briaka Imam masyhari selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo.