Bhabinkamtibmas : Upacara Bendera Salah Satu Cara Efektif Membentuk Karakter Disiplin Pelajar

Polres Trenggalek –  Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek menjadi Pembina Upacara Bendera hari Senin di SDN 3 Timahan, sebagai bentuk kepedulian seorang anggota Polri terhadap pembentukan karakter positif para generasi muda, Senin(16/04).

Tidak bisa dipungkiri bahwa generasi muda di Indonesia saat ini mengalami krisis rasa Nasionalisme dan cinta tanah air. Para generasi muda saat ini  banyak yang terlena dengan pengaruh budaya negatif sehingga banyak dari generasi muda yang melakukan perbuatan negatif yang dapat merusak mental seperti mengkonsumsi narkoba, sex bebas, melakukan tindakan kriminal yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Guna membentuk karakter disiplin para pelajar, Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto menjadi Pembina upacara bendera hari senin di SDN 3 Timahan , pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berpesan kepada para pelajar agar menjadi generasi pemuda yang baik, lakukan hal hal yang positif  serta belajar dengan sungguh sungguh demi meraih masa depan yang lebih baik.

“Upacara Bendera hari senin adalah salah satu cara efektif membentuk karakter disiplin para pelajar  , oleh karena itu sebagai genrasi muda yang baik  belajarlah dengan giat untuk meraih cita-cita yang kalian inginkan dan jauhilah hal hal negatif yang merugikan diri sendiri dan masyarakat” pesan Brigadir Puguh Riyanto kepada para peserta upacara bendera.