Patroli Masjid Sampaikan Pencegahan Bahaya Minuman Keras

Polres Trenggalek – Aiptu Nugroho KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek dan Bripka Sarwanto saat menyampaikan bahaya minuman keras yang berbentuk oplosan kepada jamaah Masjid AL Iman, mengingat adanya kabar yang beberapa orang meninggal akibat mengkonsumsi minuman oplosan di daerah lain dalam mengantisipasi kejadian yang sama di wilayah Pule, itu pada Minggu malam ( 15/04 ).

Kegiatan dalam penyampaian dilaksanakan setelah Kegiatan sholat maghrib berjamaah, dengan waktu yang tidak terlalu lama penyampaian masalah Kamtibmas dilakukan KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho. Masih dalam kesempatan ini memberikan pengertian minuman beralkohol, dan masalah yang timbul akibat mengkonsumsi minuman keras.

” Minuman keras alkohol yang mengandung zat narkotika etanol, tentu memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan bila dikonsumsi secara rutin. Dampak buruk yang ditimbulkan berdasarkan dari jenis dan jumlah alkohol yang dikonsumsi, usia, berat badan, jenis kelamin, serta makanan yang ada di dalam lambung ketika meminum minuman keras, ” Kata KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho.

Dampak dari konsumsi miras disampaikanya, Konsentrasi alkohol yang kita minum beredar dalam darah, menimbulkan euphoria ringan dan stimulasi terhadap perilaku lebih aktif seiring meningkatnya konsentrasi alkohol dalam darah. Kemudian, efek yang dapat dilihat dalam jangka pendek adalah risiko mabuk atau teler sehingga dapat menyebabkan penurunan kesadaran.

Lebih lanjut disampaikan KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho,  Meminum minuman keras alkohol dalam jangaka panjang akan menyebabkan terserang berbagai penyakit, seperti kerusakan jantung, tekanan darah tinggi, stroke, kerusakan hati, kanker saluran pencernaan, gangguan pencernaan, impotensi, risiko kanker payudara, kesulitan tidur, kerusakan otak dengan perubahan kepribadian, dan sulit dalam mengingat dan berkonsentrasi.