Patroli Polsek Pule Berikan Pengawalan Pada Komunitas Honda Win

Polres Trenggalek – Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Imam Mansur dan Bripka Sarwanto dalam mendukung Kegiatan dari salah satu komunitas sepeda motor dalam kelanjutan Kegiatan Kopdarnya di Pule yang rencana akan melaksanakan bhakti sosial di salah satu masjid di dusun gugur, Pule melakukan Kegiatan pengawalan dengan mobil strada Patroli Polsek.

 

Dalam Kegiatan pengawalan yang dilakukan, Kegiatan awal dilaksanakan do depan mako Polsek Pule Polres Trenggalek dalam penentuan titik kumpul. Kegiatan rombongan dari Komunitas Honda Win akhirnya diberangkatkan setelah menerima arahan selama perjalanan menuju lokasi bhakti sosial agar mengutamakan keselamatan.

 

” Dalam memberikan kenyamanan para peserta dari beberapa kabupaten Dari Jawa dan Bali melalui Kopdar Honda Win di wilayah Pule. Dengan Kegiatan yang sudah dimulai tadi malam yang terpusat di gedung KPN Sadar Pule, acara diskusi dan rencana Kegiatan selanjutnya komunitas Honda Win kita kawal mereka menuju lokasi Bhakti Sosial, ” Kata Aiptu Mansur Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek dalam wawancara Kegiatan dilokasi tempat bhakti sosial.

 

Kegiatan pengawalan, adalah suatu kegiatan preventif yang dilakukan oleh angota polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda serta hak asasi manusia dari satu tempat ke tempat lain.

 

Dalai tujuan mencegah atau menangkal segala bentuk tindak kejahatan yang ditujukan kepada orang, tahanan, barang berharga, barang berbahaya yang menjadi obyek pengawalan.Memberikan pengamanan dan perlindungan kepada obyek pengawalan pada waktu proses kegiatan mobilisasi dari tempat awal kegiatan sampai dengan tujuan pengawalan.Menyampaikan secara cepat dan tepat, segala bentuk kejadian, gangguan, hambatan yang terjadi pada waktu kegiatan pengawalan kepada satuan tingkat atas, guna mendapatkan petunjuk leih lanjut.