Saat Piket, Wajib Melaksanakan Patroli dan Dialogis Dengan Masyarakat

Polres Trenggalek – Untuk tetap tegak dan terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek laksanakan mobiling.

Patroli kali ini diarmadai oleh Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama Bripka Didik Aiptu Tarigan, terlihat petugas patroli melintas di obyek vital dan proyek vital serta pemukiman penduduk untuk mengecek situasi kamtibmas. Senin 16/4/2018.

Saat Patroli berhenti di Bank BRI unit Dongko dan melihat banyak pengunjung, kemudian petugas patroli lakukan dialogis sekaligus memberikan rasa aman kepada para nasabah BRI yang sedang antre di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Ditemui saat sela kegiatan Patroli Aiptu Tarigan Budi Sarwono mengatakan kegiatan patroli dialogis seperti ini guna dekatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, dan diharapkan masyarakat mau dan mampu untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya, ucapnya.

Sementara dikonfirmasi pada kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang dilakukan anggotanya sewaktu melaksanakan patroli dialogis tersebut, ujarnya.

” Hal itu wajib dilakukan ketika melaksanakan patroli mobiling, jika ada orang banyak maka datangi dan ajak dialogis guna berikan pesan waspada dan peduli terhadap kamtibmas, demi terciptanya situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.