Tertibkan Kendaraan Bermotor Di Jalan Petugas Gelar Razia Gabungan

Polres Trenggalek – Kanit Patroli Sabhara Polsek Karangan Polres Trenggalek Aiptu Ismani dan anggotanya serta Unit Lalu lintas Polres Trenggalek di pimpin Kanit Patroli Lalu Lintas Ipda Zainudin.S.H. menggelar razia gabungan terhadap pengendara bermotor bertempat di Jalan raya Karangan Panggul dengan melakukan pemeriksaan setiap jenis kendaraan bermotor yang melintas di Jalan, Senin (16/04).

Dalam pelaksanaan razia  tersebut petugas melakukan pemeriksaan terhadap puluhan kendaraan bermotor yang sedang melintas di jalan dari hasil pemeriksaan terhadap perlengkapan beberapa pengendara kendaraan bermotor tidak bisa menunjukan perlengkapan pengendara sesuai ketentuan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan,sehingga tindakan tegaspun harus dilakukan oleh petugas dengan melakukan penindakan diberikan surat tilang oleh petugas Lalu lintas dikarenakan pengemudi tidak memenuhi persyaratan berkendara di Jalan.

Dan untuk pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas pada saat di gelarnya razia gabungan  tersebut petugas memberikan surat tilang  sebanyak 15 surat tilang dengan rincian tanpa dilengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM) 14 kendaraan bermotor dan tanpa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) 1 kendaraan bermotor jumlah 15 surat tilang.

Sementara itu Kanit Patroli Lalu lintas PolresTrenggalek Ipda Zainudin.S.H. saat dikonfirmasi mengatakan”Razia kendaraan bermotor seperti ini akan terus dilakukan guna mengantisipasi dan meminimalisir maraknya balap liar dan kecelakaan Lalu lintas yang disebabkan oleh tidak patuhnya para pengendara bermotor saat berkendara di Jalan” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk selalu tertib dengan melengkapi syarat-syarat berkendara di jalan dengan mematuhi peraturan berlalu lintas,”Mari kita jadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan bersama, dan jangan menjadi korban maupun pelaku dari kecelakaan”imbuhnya.