Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Melaksanakan Kerja Bakti di Desa Binaan Sebagai Bentuk Kedekatan Dengan Masyarakat.

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Bripka Gunawan, bersama Babinsa dan perangkat Desa serta masyarakat melaksanakan  kerja Bakti rehap rumah milik Sdri. Warinah Rt. 008, Selasa (17/04).

Seorang Bhabinkamtibmas harus memasyarakat, sebagaimana tanggungn jawab yang harus diemban. Sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat desa binaan Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Bripka Gunawan pada hari ini Selasa bersama babinsa, perangkat Desa dan masyarakat melaksanakan kerja bakti rehap rumah.

Kegiatan ini merupakan rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat. Sdri Warinah ini merupakan Janda tua yang hidup sebatang kara di rumah tersebut. Jadi tidak mungkin bisa membenahi rumahnya atau membangun rumahnya. Bhabinkamtibmas bersama masyarakat sekitar ataupun perangkat Desa harus mempunyai jiwa yang open, terhadapa masyarakat yang memerlukan bantuan ataupun uluran tangan.

Dengan kondisi rumah yang sudah memprihatinkan, yang bisa membahayakan keselamatan Ibu Warinah maka secara gotong royong dilakukan perehapan. Kegiatan tanpa mengharapkan pamrih atas rasa sosial dan kekeluargaan, untuk meringankan beban Ibu Warinah.