Cegah Gangguan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Sambang Desa

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek terus melakukan sejumlah inovasi didalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada didesa binaannya masing masing.

Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu melakukan tugas pokoknya yaitu mengadakan sambang desa binaan guna bersilaturahmi dengan warga untuk terus memberikan pemahaman dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Suruh.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono yang pada hari Senin (16/04) melaksanakan sambang kedesa binaannya untuk mengadakan silaturahmi dengan warga guna memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Dalam kesempatan silaturahmi dan tatap muka tersebut ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bripka Agus Mulyono MH, yaitu terkait  Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya telah menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan kegiatan sambang dan juga pembinaan dan penyuluhan terhadap warga desa binaannya.

“Dengan rutin melakukan sambang desa binaan dan bersilaturahmi dengan warga, selain terjalin hubungan emosional diantara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas yang ada diwilayah binaannya, sehingga akan dapat segera bergerak dengan cepat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” terang AKP H Yasir.