Kanit Provost Dongko Cek Keberadaan Anggota Dititik Pos Penggal Pagi

Polres Trenggalek – Membuktikan kehadiran negara ditengah masyarakat serta guna menekan angka kecelakaan lalulintas,
merupakan komitmen Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam melayani masyarakat.

Terlihat personil Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan  tugas pengaturan arus kendaraan dan menyeberangkan adik-adik sekolah agar tercipta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, dan tampak P.S Kanit Provost Polsek Dongko Aiptu Sopyan mengecek keberadaan anggota dilapangan, selasa 17/4/2018.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan berdasar pada UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian, Polisi siap melaksanakan tugas untuk memberikan perlindungan , Pelayanan dan Pengayoman kepada masyarakat, ungkapnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., kami perintahkan personil menempati pos pagi demi masyarakat, hal ini dilaksanakan untuk awali pelayanan pagi dengan memberikan kenyamanan kepada masyarakat  dengan tujuan menimalisir kecelakaaan lalu lintas, terangnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menyebutkan pos pagi sebagai jalur rawan yang harus di tempati personil diantaranya, “Simpang tiga SDN 1 Dongko,  Jalan depan SMPN 1 Dongko serta persimpangan jalan SMAN 1 Dongko dan ditambah pos pasar Kliwon.” ungkapnya.

Meski di wilayah Polsek Dongko untuk lalu lintasnya relatif lancar tapi kami tempatkan anggota di beberapa titik rawan dengan melaksanakan pengaturan pagi, ” dan saya perintahkan Kanit Provost untuk mengontrol anggota yang melaksanakan pos ditempat yang telah ditentukan sehingga tidak ada satupun yang kosong,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.