Membangun Interaksi Dengan Warga Binaan Melalui Kegiatan Yasinan

Polres Trenggalek – Bertempat di rumah saudara Cahyo desa Cakul Kecamatan Dongko dilaksanakan kegiatan keagamaan yakni yasinan yang diikuti oleh anggota jamaah yasin lingkungan. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cakul Aiptu Mujiyono juga ikut tersebut,  guna lebih dekat dengan masyarakat binaan, Selasa 17/4/2018.

Terlihat akrab dan suasana sejuk Bhabinkamtibmas duduk berjajar dengan masyarakat, setelah usai kegiatan, Aiptu Mujiyono memberikan pesan-pesan kepada seluruh anggota jamaah yasin terkait Kamtibmas.

Ditemui setelah kegiatan Aiptu Mujiyono mengatakan bahwasanya ini dilakukan dalam rangka membangun interaksi dan komunikasi dengan warga binaan sekaligus menciptakan keamanan lingkungan, ungkapnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH.,saat dikonfirmasi  menuturkan memang Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menyentuh masyarakat harus selalu aktifkan bersosialisasi serta berkomunikasi pada setiap kesempatan apapun,  hal ini untuk lebih memberikan efek kesadaran pada masyarakat  untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri, tuturnya.

” Karena dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri itu lebih baik daripada yang menjadi Polisi adalah orang lain, sebagai upaya membangun karakter dan kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan Kamtibmas,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Dengan selalu ikut kegiatan baik yasinan ataupun jaga poskamling, maka Bhabinkamtibmas bisa lebih  bersinergi dengan masyarakat sehingga idaman semuanya adalah terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah binaan,  pungkas AKP Tri Basuki,S.H.