Mitra Kamtibmas Pedagang Keliling Jaringan Efektif Polisi Desa Pelihara Kamtibmas Kondusif

Polres Trenggalek – Fakta riil dilapangan dengan  kompleknya permasalahan yang muncul dalam suatu lingkungan warga membuat para tokoh agama, masyarakat, pemuda bersama Bhabinkamtias secara aktif mampu menampung aspirasi yang berkembang. Upaya sambungkan pesan dengan berbagai media harus pula diterapkan oleh para polisi desa sebagai upaya menjaga keseimbangan informasi yang masuk.

Selasa 17/4/18, Kedekatan pada warga para polisi yang mengemban tugas di desa sebuah tantangan individu yang harus di jalankan dengan penuh kesabaran etika dan estetika.  Seperti para mitra pedagang keliling yang ada merupakan sarana kontak yang efektif untuk berbagi informasi sekaligus sarana kepolisian sisipkan pesan kamtibmas agar bisa menjangkau ke berbagai kalangan.

Desa Munjungan termasuk daerah yang jumlah penduduknya terbanyak diantara desa yang ada di wilayah kecamatan Munjungan. Bripka Jaib Munandir sebagai kepanjangan tangan Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek sangat extra hati-hati ketika ada persoalan di desa binaannya. Kerjasama dan koordinasi dengan para tokoh, kunci utama bagi dia setiap menghadapi problem yang adaBerusaha semaksimal mungkin menjadi konsultan dalam masalah, supaya warga merasa terlindungi dan mendapat solusi. Saran kritik dari pemuka masyarakat juga dijadikan sebagai bahan pertimbangan yang penting. “Semua kalangan adalah mitra kami dalam memelihara keamanan dan ketertiban di desa binaan” ujar Bripka Jaib Munandir. (red/is)