Patroli Dialogis Polsek Kampak Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat di Terminak Kampak.

Polres Trenggalek – Terminal merupakan tempat antrian mobil penumpang maupun angkutan barang untuk menunggu calon penumpang ataupun tempat masyarakat dimana menentukan mobil yang ditumpangi untuk sampai ke tempat tujuan, yang tentunya menjadi sararan para pelaku jambret atau pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya, Selasa (17/04).

Ipda Suswanto Wakapolsek Kampak bersama anggota saat melaksanakan patroli dialogis memantau situasi seputaran terminal guna mencegah tindak premanisme. adanya premanisme sangat merugikan berbagai pihak, seperti aktifitas kebanyakan orang menjadi terganggu, memberikan rasa resah dan takut untuk masyarakat. Premanisme saat ini sungguh sangat meresahkan, seperti akhir-akhir ini terjadi banyak tindak kriminalitas yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Banyaknya terjadi pemalakan, ataupun pungutan liar yang tidak bertanggung jawab, bahkan jambret dan gendam kerap terjadi di terminal.

Oleh karena itu untuk mencegah hal-hal kejahatan dimasyarakat yang tentunya meresahkan masyarakat ataupun calon penumpang maka anggota polsek Kampak dipimpin Wakapolsek kampak ipda Suswanto, S.H. melaksanakan patroli di terminal serta sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sangat penting peran serta masyarakat, tanpa adanya dukungan dari masyarakat Polri tidak akan berhasil. Mari kita bersama-sama untuk cegah tindakan preman dan premanisme, Ciptakan situasi yang aman di masyarakat” ujar Ipda Suswanto, S.H. Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek.

“Masyarakat juga harus waspada terhadap isu yang bisa memecah kerukunan, serta kita jangan sampai mudah percaya terhadap berita Hoax/bohong” tambahnya.