Petugas Patroli Tegur Pengendara Tidak Pakai Helm, Untuk Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas

Polres Trenggalek – Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas. Anggota Polsek Durenan waktu melaksanakan patroli melihat dua orang anak baru gede (abg) yang berkendara sepeda motor tidak memakai helm.

Berawal dari melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan melaksanakan patroli antisipasi kriminalitas. Anggota Polsek Durenan menjumpai pengendara sepeda motor tidak memakai helm, Anggota tersebut memberhentikan dan memberikan himbauan tentang tertib berlalulintas.

Dalam himbauan tersebut, Bripka Sutikno menyampaikan kepada pengendara ada beberapa persyaratan – persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor, diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat – surat yang lengkap seperti SIM, STNK serta menggunakan Helm saat berkendara dan kelengkapan sepeda motor tersebut.

“Disamping untuk menaati segala ketentuan dan peraturan lalulintas, Helm untuk keselamat diri sendiri. Dengan menggunakan helm dan mentaati peraturan berlalulintas, dengan demikian kita sudah menjadi pelopor berlalulintas” terang Bripka Sutikono.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH.,melaluli kasi Humas Aiptu Supardi memberikan keterangan bahwa saat itu anggotanya melaksanakan tugas Patroli rutin, dan ia mengetahui ada seorang pengendara sepeda motor tidak memakai helm dijalan raya pertanian Durenan. saat itu juga langsung dihentikan dan diberikan teguran oleh anggota kami , yang intinya” pakailah helm saat berkendara menggunakan sepeda motor. jangan takut sama polisi takutlah pada keselamatan diri sendiri, ”terang Kasihumas