Sambang Blusukan Sampai Persawahan Bhabinkamtibmas Ngepeh Himbau Para Petani

Polres Trenggalek – Aksi curanmor bisa menimpa siapa saja, tak mengenal tempat dan waktu. Terjadinya aksi curanmor selain ada niat dari pelaku pencurian, juga karena adanya kesempatan. Banyak korban pencurian kendaraan bermotor yang memarkirkan kendaraannya tanpa pengawasan. Tidak menggunakan kunci ganda, bahkan ada yang tidak sengaja meninggalkan kuncinya menempel di kendaraan saat akan turun dari kendaraan bermotor.Senin (16/04)

Mengantisipasi aksi curanmor, Bhabinkamtibmas Desa Ngepeh Polsek Tugu Bripka Sanip melaksanakan himbauan kepada petani.

“Jika ingin memarkirkan kendaraan, sebaiknya dilihat aspek keamanannya. Parkir di tempat yang bisa terpantau oleh kita, sehingga kita mudah mengawasinya. Selalu gunakan kunci ganda kendaraan, dan yang terpenting jangan lupa untuk mencabut kunci motor yang terpasang di kendaraan. Jangan sampai kita lengah dan lalai. Aksi curanmor bisa terjadi karena ada kesempatan“, ujar Bripka Sanip.

Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto,S.H,M.H mengungkapkan bahwa himbauan ini merupakan langkah preventif guna mengurangi angka curanmor di wilayah hukum Polsek Tugu. “Kami meminta kepada para pemilik kendaraan bermotor untuk tetap waspada apabila membawa dan hendak memarkirkan kendaraan bermotor miliknya”, jelasnya.