Tingkatkan Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

Polres Trenggalek – Untuk mempererat tali silaturahmi dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek terus meningkatkan kegiatan sambang wilayah sekaligus tatap muka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.

Selain bersilaturrahmi dengan para tokoh masyarakat, kegiatan sambang dengan tokoh masyarakat ini juga, sebagai mitra kamtibmas Polri untuk membina dan bekerjasama guna memelihara situasi wilayah agar tetap aman dan kondusif, sehingga jika terjadi suatu permasalahan disuatu wilayah akan dapat segera untuk ditangani agar permasalahan tersebut tidak melebar kemana-mana hingga harus melapor di level atas.

“Kegiatan sambang dan temu tokoh ini merupakan suatu bentuk silaturrahmi agar ada sinergi diantara Polisi utamanya jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan tokoh masyarakat, jika terjadi masalah didesa cepat diselesaikan dan tidak sampai di level atas,” ucap Kapolsek Suruh AKP H Yasir.

Kegiatan sambang dan temu tokoh tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto bersama dengan anggota, yang pada Senin sore (16/04) melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Suruh dan dalam kesempatan itu Wakapolsek Suruh mengajak para tokoh masyarakat untuk bahu membahu dan bersinergi dengan aparat keamanan menjaga agar wilayah Kecamatan Suruh tetap aman dan kondusif serta bersama sama mensukseskan jalannya Pemilukada tahun 2018.

“Keamanan dan ketertiban akan bisa diwujudkan apabila para tokoh maayarakat serta warga mau dan peduli terhadap lingkungan masing masing serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” kata Iptu Sugiyanto.

Ia juga menjelaskan bahwa tanpa adanya kepedulian dan kewaspadaan dari seluruh warga, didalam menjaga lingkungan masing masing maka sangat mustahil kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek akan dapat terwujud, menginggat sampai saat ini sumber daya manusia dari aparat keamanan yang ada diwilayah Kecamatan Suruh ini sangat terbatas dan tidak memadai dengan luas wilayah serta jumlah penduduknya.

“Kami minta untuk warga yang mengetahui adanya hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya potensi gangguan kamtibmas untuk segera menghubungi dan melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat,” pungkas Iptu Sugiyanto.

Setelah berkunjung ke rumah tokoh masyarakat, Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto bersama anggota melanjutkan kegiatan Patroli wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek agar tetap aman dan kondusif.