Minggu Pagi Polsek Pogalan Laksanakan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani

Polres Trenggalek – Menciptakan rasa aman dan nyaman saat umat kristiani melaksanakan ibadah minggu, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan kegiatan pengamanan di gereja Pantekosta Elohim Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Minggu (29/04).

Pengamanan yang berjumlah tiga personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek dan dipimpin oleh KSPKT Polsek Pogalan Aiptu Supar Mardianto tersebut, sebelumnya telah melakukan penyisiran/ sterrilisasi terhadap tempat – tempat yang dimungkinkan adanya benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan ibadah dengan hasil nihil.

Selain melakukan pengamanan di tempat ibadah itu, Aiptu Supar Mardianto juga menitipkan pesan kamtibmas kepada para jemaat gereja untuk selalu berperan aktif menjaga keamanan, kenyamanan dan ketenteraman agar tercipta situasi yang kondusif.

“Kami menitipkan pesan kepada jemaat gereja agar disampaikan kepada para jamahnya untuk tidak mudah terpengaruh maupun terprovokasi dan mudah percaya terhadap kabar berita yang belum tentu benar.” Ujar Aiptu Supar Mardianto.

 Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan kegiatan pengamaan dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dan membuat masyarakat merasa tenang saat menjalankan ibadah.

“Mejalankan ibadah sesuai dengan keyakinan, merupakan hak setiap warga negara karena hal tersebut sudah sesuai dengan undang-undang. Maka Polisi memberikan pengamanan jalannya ibadah hingga selesai.” Pungakas AKP Warjito.