Kapolsek Dongko Berikan Pesan Kamtibmas Usai Jamaah Shalat Jum’at

 

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggota melakukan safari Jum’at keliling  di Masjid Darussalam Rt 02/01 Dusun Krajan Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. (11/5/2018).

Shalat Jum’at dengan imam K.H Ahmad Samingan dan dilanjutkan Imam sholat mengajak jamaah untuk melakukan shalat ghaib dan mendoakan jenazah Bhayangkara Kusuma Bangsa  yang telah gugur dari kerusuhan dengan napi teroris di Rutan Mako Brimob Jakarta.

Usai shalat berjamaah shalat Jum’at dan shalat ghaib terlihat Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., berdiri di depan mimbar dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Jamaah masjid Darussalam yang  telah ikut shalat ghaib guna mendoakan para arwah pejuang Bhayangkara kusuma bangsa yang gugur pasca kerusuhan dengan napi teroris di rutan mako Brimob Jakarta.

Tak lupa AKP Tri Basuki,S.H., menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak kepada seluruh jamaah agar tidak terpengaruh dan tidak ikut dengan aliran keagamaan yang belum jelas, dan akhirnya hanya menjerumuskan, untuk itu lebih baik ikut imam jamaah yang sudah ada saat ini agar bisa selamat.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menyampaikan terkait dinamika kamtibmas yang mana menjelang puasa ramadhan sampai dengan hari raya pasti ada peningkatan angka kejahatan diantaranya penipuan dan terutama curanmor, diharapkan agar warga masyarakat selalu hati-hati dan waspada, terangnya.

Seiring menjelang Puasa Ramadhan, diharapkan warga masyarakat untuk tidak membunyikan petasan dan jika berkendara bermotor agar mengalah untuk selamat serta untuk tidak menggunakan knalpot brong atau yang tidak sesuai dengan spektek, imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Saat dikonfirmasi selesai kegiatan AKP Tri Basuki mengatakan, semoga dengan ini  masyarakat lebih waspada terhadap segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas, pungkasnya.