Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Purnawiyata dan Himbau Anak Anak Waspadai Berita Hoax

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi menghadiri undangan acara Purnawiyata dan pelepasan siswa kelas 6 SDN Senden dan TK Pertiwi 3 Senden yang di ikuti puluhan siswa bersama para orangtua wali murid. Sabtu (12/05/2018).

Kegiatan Purnawiyata dapat dijadikan sebagai motivasi untuk membekali para siswa agar lebih berprestasi di pendidikan berikutnya serta menjalani pendidikan setinggi tingginya demi tercapainya masa depan yang mereka idam idamkan serta bahwa kelulusan yang diraih oleh para siswa merupakan bagian dalam menjadikan mereka untuk dapat memacu semangat meraih pendidikan yang lebih tinggi lagi dan lebih berprestasi dalam mempersiapkan masa depan dengan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada murid sekolah dasar khususnya di SDN 3 Senden, agar bijaksana dan selalu dalam pengawasan orang tua pada saat membaca berita hoax di media sosial, jangan sampai terjerumus dan terjebak, anak-anak butuh ditegaskan lagi perkara siapa yang membuat berita yang mereka baca, siapa target pembacanya, siapa yang dibayar dan diuntungkan atas berita tersebut. Selain itu, anak-anak juga butuh diberi pemahaman mengenai pesan apa saja yang terkandung dalam berita tersebut, apakah penting, menguntungkan, atau malah sebaliknya.” Ujar Bhabinkamtibmas desa Senden Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Imron Rosyadi.

Di zaman di mana semua orang mempunyai akses terhadap ponsel dan komputer ini, beragam informasi semakin riuh sesak mewarnai media sosial. Bukan saja dari pihak media, perputaran informasi justru semakin deras di tangan pengguna internet, mulai dari orang dewasa sampai dengan anak-anak. Bahkan sebesar 25 persen anak-anak mengaku percaya dengan informasi yang mereka dapat dari media sosial tersebut. Apalagi media sosial menempati peringkat tertinggi sebagai tempat mencari sumber berita preferensi remaja dan anak-anak.