Jamaah Masjid Al Iman Laksanakan Sholat Ghoib Pahlawan Polri bersama Waka Polsek Pule

Polres Trenggalek – ” Kita mendoa’akan agar para Polri yang gugur dalam pelaksanaan tugas sewaktu menjaga keaamana di dalam lapas cabang salemba yang berada di Mako Brimob kelapa dua diterima sebagai amal yang baik selama dinasnya, hal ini dengan melakukan sholat ghoib bersama -sama yang dilakukan setelah kegiatan sholat Jum’at, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH membenarkan kegiatan sholat ghoib yang dilaksanakan pada jum’at ( 11/05 ).

 

Kegiatan yang dilaksanakan imam masjid jamek Al Iman Kyai Maryana, dilaksanakan langsung setelah kegiatan sholat jum’at yang disampaikan sebelum pelaksanaan khotbah Jum’at. Dalam pelaksanaanya jamaah turut dalam sholat ghoib diperkirakan sekitar 200 jamaah masjid.

 

” Kita berikan ucapan yang baik bagi para jamaah yang turut dalam mendoakan para syuhada yang membela NKRI dan telah gugur, begitu terlihatnya simpati masyarakat atas kejadian korban mako Brimob dengan mendoakanya, ” kata Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi.

 

 

Suasana khusyuk dan haru tampak menyelimuti selama berlangsungnya ibadah shalat yang terdiri dari empat takbir tanpa rukuk dan sujud ini. Bahkan tak sedikit para anggota jamaah masjid ini yang menitikkan air mata saat imam membacakan doa.

 

“Shalat ghaib ini sebagai ungkapan duka cita bagi rekan sejawat, sekaligus dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi.