Kanit Bimas Polsek Durenan Berikan Pelatihan Teori Dan Praktik Di Lapangan Mengenai Tugas – Tugas PKS

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Durenan Polres Trenggalek Aiptu Prawoto,S.H.,memberikan pelatihan PKS (Patroli keamanan sekolah) kepada para pelajar SMK Islam 2 Durenan. Dalam kegiatan pelatihan ini, para pelajar terlihat antusias mengikuti arahan dan pelatihan yang diberikan oleh Kanit Binmas.

Pada kesempatan yang baik ini Kanit Binmas menjelaskan bahwa materi yang disajikan dalam latihan PKS yakni teori dan praktik di lapangan mengenai tugas-tugas PKS diantaranya adalah pelatihan baris berbaris, 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas dan arti rambu-rambu lalu lintas. “Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian pelajar yang tanggap dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh para siswa-siswi anggota PKS yang terdiri dari pelajar SMK Islam 2 Durenan, Aiptu Prawoto,S.H.,juga memberikan materi yang berhubungan dengan organisasi kesiswaan, dan juga berpesan kepada peserta latihan agar bisa menjadi pelopor kedisiplinan dalam berbagai hal dan dapat diterapkan disekolah masing-masing.

Dengan melalui kegiatan tersebut diharapkan akan dapat membentuk generasi muda yang tangguh dan berkualitas, sehingga akan menjadi calon-calon penerus yang akan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik di masa – masa yang akan datang.