Meningkatnya Kesadaran Para Sopir Pick Up Akan Aturan Lalu Lintas

Polres Trenggalek – Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Suyoto melakukan patroli diseputaran terminal Kampak dan berkomunikasi dengan para sopir pick up yang tampak sedang memindahkan barang ke kendaraannya. Sabtu (12/05/2018).

Pick Up merupakan kendaraan angkut barang yang kerap digunakan oleh warga Kampak, selain ekonomis pick up juga kuat menempuh daerah pegunungan, seperti di daerah desa Timahan, desa Ngadimulyo, dan desa Bogoran yang terkenal memiliki medan menanjak dan sulit dilalui.

Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Suyoto juga berpesan kepada anggota paguyuban Pick Up tetap menjalin kerukunan dan mempererat persatuan kesatuan sesuai semboyan “Bhineka Tunggal Ika” jangan sampai terprovokasi adanya isu isu perpecahan yang hanya membawa kerugian dan berita Hoax. Serta diharapkan semua anggota paguyuban Pick Up menglengkapi identitas diri dan kelengkapan surat surat kendaraan serta cek ricek kelayakan jalan kendaraan, serta yang terpenting guna mengantisipasi kejadian yang tidak diingingkan (musibah kecelakaan) agar jadi pedoman para Sopir / Pengemudi tetap mematuhi aturan rambu rambu lalu lintas dan tidak dalam pengaruh minuman keras / alkohol serta obat obatan selama perjalanan.

“Alhamdulillah kesadaran para sopir pick up saat ini tinggi dan mereka mematuhi aturan bahwa pick up merupakan kendaraan angkutan barang bukan angkutan orang.” Ujar Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Suyoto.